Feeds RSS

Minggu, 26 Januari 2014

Do'a Sholat Istikharah

Bismillaahirrahmaanirrohiim... 
dari pada banyak galau karena sesyatu pilihan, mending kita kembalikan semuanya kepada Sang Maha Segalanya, yang Maha Mengetahui segala isi hati, yang Mengatur segala urusan kita, yap Dialah Alloh SWT. kadang bahkan mungkin kita sering merasa bingung, resah, apa yang harus kita putuskan, apa yang harus kita pilih??? daripada teruuuuuus dipikirin, mendingan kita do'a dan ikhtiar untuk mendapatkan yang terbaik menurut Alloh Rabbul Izzati :) apa sih sholat istikharah itu??? sholat istikharah yaitu sholat untuk meminta petunjuk.. 

Rasululloh SAW bersabda:"apabila salah seorang diantara kalian menghendaki sesuatu hal, maka hendaklah ia mengerjakan shalat dua raka'at, selai shalat fardhu." ya, hanya dengan dua raka'at. tidak berat kan kawan??? bisa dilakukan pada siang atau malam hari. setelah shalat, kemudian bertahmid dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

do'a sholat istikharah:
"Ya Alloh, sesungguhnya aku memohon petunjuk yang baik dengan pengetahuan-Mu. aku memohon agar diberi kekuatan dengan kekuatan-Mu. aku memohon kemurahan yang sangat luas, karena sesungguhnya Engkau berkuasa, sedangkan aku tidak. Engkau Maha Mengetahui, sedang aku tidak dan Engkau Maha Mengetahui segala yang ghaib. Ya Alloh, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini (sebut jenis perkaranya) baik bagiku, bagi agama, bagi kehidupanku saat ini dan masa depan, maka mudahkanlah ia bagiku. kemudian berkahilah ia bagiku. sedang apabila Engkau mengetahui bahwa perkara ini buruk bagiku, bagi agama, bagi kehidupanku saat ini dan masa depanku, maka jauhkanlah ia dariku atau jauhkanlah aku darinya. berikanlah kepadaku kebaikan dimanapun adanya dan jadikanlah aku orang yang ridha dengan pemberian-Mu itu." (HR. BUKHORI) 

subhanalloh sekali bukan do'anya?? luar biasa. indah kata-katanya. menggambarkan bahwa kita tidak ada apa-apanya dibandingkan Alloh SWT. Siapa kita? hanya makhluk yang biasa, tak sempurna, tak ada apa-apanya tanpa Alloh.. kawan, sepatutnya kita terus mengingat Rabb kita, Rabb yang menciptakan kita, Rabb yang selalu memberikan kenikmatan yang tiada taranya, Rabb yang selalu ada buat kita.. insya Alloh, dengan usaha, do'a, dan istiqomah di jalanNya. kita akan selalu berada dalam lindungan dan hidayahNya.. aamiin yaa Rabb :)

0 komentar:

Posting Komentar