Feeds RSS

Rabu, 04 September 2019

Usahaku Bertemu Denganmu

Ingin berkisah, bercerita, menceritakan pengalamanku saat akan bertemu buah hatiku.

Anak ku yang pertama, Azira Iffah Hanania
Rabu, 02 Mei 2018
Dini hari kurang lebih pukul 01.00 aku merasakan kontraksi, perut tegang, dan tidur tak nyaman. Miring kanan, terlentang, dan miring kiri his pun terus dirasakan.  Shubuh pun tiba, saat akan mengambil air wudhu, aku pipis dan ternyata keluar flek darah bercampur lendir dari vagina. Saat itu usia kehamilanku pas menginjak 39 weeks.
Setelah itu, kontraksi terus-terusan dirasakan. Sering, tapi hanya sebentar-sebentar. Aku pikir mungkin itu efek dari berhubungan sebelumnya. Sampai siang hari sambil nonton Drakor 😁😁😁 kontraksi sering dirasakan dan akhirnya ku pergi ke rumah kakak karna di rumah sendiri ditinggal suami kerja dinas pagi. Mau ke bidan tapi nunggu suami aja. Sampai sore hari dijemput suami ke rumah kakak. Dan suami menyarankan untuk periksa.
Tiba di rumah, saya bawa ponakan dan main bersama dia. Jam 17.00 saya mandi, kemudian istirahat di kasur tiduran soalnya ngerasa cape sehabis jalan2 biar cepet lahiran karena ngeflek terus dan mules terus. Oia, dari dzuhur saya udah ga sholat. Soalnya sudah keluar flek, jd menurut fikih sunnah wanita jika sudah keluar darah bercampur lendir dan menunjukkan akan ada persalinan maka pada saat itu sudah masuk waktu nifas, biasanya 2-3 hari.
Saat tidur, setelah adzan maghrib. Saya masih merasakan mules, tiba2 seperti ada yang menendang ke bawah 2x dan kaget serasa ada yg pecah dr bawah. Ternyata ketuban pecah. Sambil cemas saya teriak ke suami, dan dia ikutan cemas. sambil manggil tetangga. Saya ga karuan karena keluar ketuban banyak sekali setiap gerak. akhirnya saya telpon kakak bahwa ketuban saya pecah.
Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke bidan terdekat. diperjalanan masyaAlloh mules sungguh luar biasa. lebih2 nyerinya dari yang dini hari sampai sore tadi. Saat tiba di rumah bidan dan diperiksa dalam ternyata  sudah pembukaan 7 😱😱😱
Kontraksi terus2an menyerang ku sambil dzikir dan ngoceh sana sini serasa pengen BAB. Akhirnya aku disuruh ngeden. Tepat adzan isya buah hatiku lahir sempurna. saat IMD dengan semangat dia mencari putting dan langsung dihisap. alhamdulillah ASI keluar banyak. senang sekali rasanya, walaupun harus di episiotomi 2x dan akhirnya di hecting. tapi bertemu dengan buah hatiku jd tergantikan.

Love u sayang, Azira Iffah Hanania

0 komentar:

Posting Komentar