Feeds RSS

Sabtu, 07 September 2013

Kata" Hikmah

Kata-Kata Hikmah

 • Jaga diri baik-baik, jangan biarkan ucap, tangan, dan kakimu menyebabkan nanti kamu berdiri lama dihadapan Alloh SWT dan memupus senyum Rasululloh padamu. Teman ... kamu sekarang harus beda, kamu bukan yang dulu lagi. Tapi kamu adalah “temanku yang sholeh” jangan sentuh sesuatu yang bukan hakmu dan jangan biarkan tangan-tangan jahil yang tak berhak menyentuhmu. Bersih badan bersih jiwamu. Teman tataplah Alloh, karena Dia menatap langkah dan perbuatanmu. Jangan kecewakan Alloh dan Rasulmu karena ulahmu. 

• Hormatilah orang yang lebih tinggi usia dari kamu. Hargailah usia orang lebih rendah dari kamu. Panggillah dengan layak dan enak didengar, tidak menyinggung orang lain apalagi dengan orang tua, kakak, dan saudara-saudaramu. 

• Rubahlah hidupmu dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh keyakinan. Bersabarlah dalam melakukan hal-hal yang kamu inginkan, karena dengan sabar kamu akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari yang kamu alami. 

• Keinginan itu bisa dicari bisa didapatkan, bisa dimiliki asal kita selalu tekun dan yakin, pantang menyerah karena Alloh SWT. Selagi masih ada kesempatan dan diberi kesehatan, gunakanlah kesempatanmu dengan sebaik-baiknya. Berlaku kebaikanlah dan beramal sholehlah selagi kita masih ada. 

• Kita semua makhluk dhaif yang ingin meraih kebaikan. Kita semua ingin mendapat cinta hakikiNya, berarti kita siap mengingatkan dikala kita khilap. Berarti kita siap jadi manfaat buat sekeliling kita. 

• Ya Alloh ... rendahkanlah kepada mereka suaraku, indahkanlah kepada mereka ucapanku, haluskanlah kepada mereka tabiatku, lembutkanlah kepada mereka hatiku, jadikanlah aku orang yang sangat mencintai mereka. Ya Alloh ... balaslah kebaikan mereka karena telah mendidikku, berikan ganjaran kepada mereka karena telah memuliakanku, jagalah mereka sebagaimana mereka memeliharaku pada masa kecilku, berikan ketinggian dalam derajat mereka, kelebihan dalam kebaikan mereka. 

• Ya Alloh ... jadikanlah setiap langkah kamu adalah jihad di jalanMu, setiap air mata kamu karena takut padaMu, kesabaran kamu karena menginginkan surgaMu, dan ibadah kamu karena menginginkan cintaMu. 

• Penuhi hatiku dengan kecintaan kepadaMu, masukkan ke dalam hatiku ketakwaan kepadaMu, palingkan diriku dengan kesibukan mentaatiMu, bekali aku dengan cintaMu, jangan jadikan aku lupa mengingatMu, jangan biarkan aku alpa akan kebaikanMu, pada apa yang kau ujikan kepada ku, jangan biarkan aku putus asa akan ijabahMu. 

• Ketika hujan terhenti kau jadi pelangi, ketika malam kau jadi bintang, ketika kau bimbang ku jadi penerang, ketika kau tersesat ku bawa kau kembali, ketika ku harus pergi ku bawa Alloh serta Rasululloh untukmu. Teman ... Aku mau mendekatimu dengan keutamaan ibadah kepadaMu dengan diri yang ketakutan. Aku bersimpuh dihadapanMu.

0 komentar:

Posting Komentar